Jumat, 17 Maret 2017

Perbedaan antara Plastis, Elastis dan Daktilitas

Saya itu termasuk orang yang terlambat dalam memahami sesuatu. sering lupa sama istilah-istilah yang penting dalam dunia ilmu sipil. pas ditanya temen apa perbedaan antara plastis, elastis, dan daktilitas saya mikir lama banget *malu banget karena saya gak pernah dengerin dosen nerangin, malah asik ngobrol sendiri dengan temen. Jadi saya buka-buka internet nyari apa sih itu elastis, plastis dan daktilitas?

Plastis adalah sifat benda yang gak bisa kembali ke bentuk semula. ambil contoh aja adonan kue pas habis di oven kan gak bisa tuh balik seperti semula, intinya sih benda yang pas dirubah bentuknya gak bakal bisa kembali seperti semula (kaya hati yang sudah menemukan tambatan hati baru, gak bakal kan balik kaya dulu sama mantan kalo gak cinta lagi) eh.

Elastis adalah sifat beda yang mau kamu bentuk bentuk sedemikian rupa bakal balik ke bentuk aslinya. contohnya karet, mau kamu tarik seberapa panjang pun akan balik lagi. (kaya jodoh mau jungkir balik kalo dia jodoh kamu juga bakal balik lagi)

Daktilitas adalah seberapa lama sutu benda mampu menahan plastisnya. (kaya kamu yang lagi cinta-cinta trs diputusin ditengah jalan)

wah, mimin kayanya lagi seneng sama perumpamaan cinta-cintaan nih.

Nanti dilanjut lagi ya yang lebih spesifik.

Salam

3 komentar:

Naufal riziq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Naufal riziq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bloggerindo mengatakan...

Apasih?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India