Selasa, 05 Juni 2012

Elemen-elemen di Dapur

Backsplash

Fungsi backsplash adalah melindungi dapur dari cipratan dan noda serta memperindah tampilan dapur. Backsplash biasanya terbuat dari kramik karena elemen kramik mudah dibersihkan, hanya dengan air dan kain lap saja kotoran langsung hilang. Untuk mempercantik tampilan Backsplash dapat juga digunakan kramik yang berwarna senada dengan top table, alternatif lain dapat juga digunakan kaca agar dapur terkesan lebih luas dan modern. Agar terlihat alami dan sejuk, dapat juga kramik dipadupadankan dengan batu alam. Namun, kekurangannya adalah susah dalam perawatanya .



Top Table

Top table merupakan meja yang berisi kompor. Untuk memilih bahan yang digunakan dalam membuat top table harus bahan yang tahan terhadap panas biasanya digunakan bahan-bahan dari material batu marmer ataupun granit. Batu-batuan ini memiliki karakter yang kuat dan tahan panas. Adapun material buatan yang terbuat dari hasil campuran akrilik resin, polyester, pigmen warna, mineral dan formula khususlain yang disebut solid surface. Namun, material ini cukup mahal. Oleh karena itu dapat digunakan kramik , tapi kramik pun harus dilapisi perekat pengisi nat yang tahan minyak dan pemuaian suhu akibat perubahan suhu di meja dapur.





Sink

Sink adalah tempat untuk mencuci piring kotor. Sink juga disebut bak cuci piring. Bentuknya bermacam-macam diantaranya single bowl, double bowl, half bowl.  Sink umumnya terbuat dari stainless steel namun ada juga yang terbuat dari enamel, keramik, kuningan, dan lain sebagainya. Bahan Sink dapat dipadupadankan dengan konsep dapur yang ingin anda buat contohnya anda ingin membuat dengan dapur bergaya country dengan membuat sink dengan bahan berupa kuningan.



Nah, ketiga elemen tersebut merupakan elemen yang penting di dapur... sekarang tinggal anda yang dapat menentukan desain dapur apa yang cocok untuk tema rumah anda... 


Inspiration by Bintang Home

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India